ads

BCA Internet Banking : Hadirkan Weekend Banking

Sebagai salah satu bentuk peningkatan kualitas layanan kepada nasabahnya, Bank BCA memperkenalkan Weekend Banking. Layanan ini memungkinkan nasabah tetap bisa bertransaksi pada akhir pekan, khususnya Sabtu.

Kepala Bank BCA Cabang Utama Solo Slamet Riyadi, Hartana Satedja menjelaskan, normalnya layanan perbankan hanya bisa diakses pada Senin-Jumat. Namun melihat kebutuhan nasabah yang terus berkembang, secara perlahan layanan ini diperkenalkan.

Secara nasional, Weekend Banking sudah ada sejak setahun lalu. Awalnya, layanan ini hanya ada di kantor cabang yang lokasinya berada di dalam mal, khususnya di Jakarta yang kemudian meluas ke kantor cabang di berbagai daerah. Sejak pekan kemarin layanan serupa sudah bisa dinikmati nasabah di Solo.

"Tidak dipungkiri, banyak nasabah kami yang berasal dari kalangan pedagang, industri, serta profesional. Mereka ini sangat sibuk pada hari kerja. Kadang, baru bisa meluangkan waktu ke bank pada akhir pekan," terang dia saat dijumpai di bank setempat, Jumat (10/8).

Uji coba layanan pertama pada Sabtu (4/8) lalu mendapat sambutan positif dari nasabah. Sebanyak delapan teller disiagakan mulai pukul 10.00-14.30. Jam operasional ini hanya berlaku pada saat puasa, adapun pada hari normal jam operasional menjadi mulai pukul 10.00-15.00.

Transaksi selama hari tersebut dirasa cukup baik, jumlahnya senilai 60 persen sampai 70 persen total transaksi hari biasa. Wajar, sebab pada layanan tersebut nilai transaksi nasabah dibatasi. Setoran tunai dibatasi maksimal Rp 200 juta, tarik tunai maksimal Rp 50 juta, sedangkan tarikan pemindahan giro maksimal Rp 100 juta. Terbatasnya nilai transaksi berkaitan dengan operasional Bank Indonesia dan bank lain yang umumnya tidak beroperasi pada akhir pekan.

"Selain layanan tadi, Weekend Banking juga melayani pembukaan rekening, penempatan deposito, permohonan kartu Paspor, perubahan data serta pencabutan fasilitas. Masih ada lagi, nasabah juga bisa melakukan penggantian buku Tahapan serta penanganan masalah. Seluruh transaksi tercatat sebagai transaksi pada Senin," tegasnya.

Hartana berharap, dengan keberadaan layanan ini Bank BCA senantiasa bisa dekat dengan nasabah. Serta terus meningkatkan kinerja bank.

Lagi Hangat