ads

Motor Kawasaki Ninja : New Ninja 250 yang Macho dan Tangguh

Harga motor ninja, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan New Ninja 250. Ninja 250 terbaru hadir dengan tampilan desain body dan frame baru. Desain body lebih kokoh, New Ninja 250 terlihat lebih menyerupai versi moge 600cc.

Hal ini karena didukung dengan full fairing yang lebih gambot nan sporty. Kemudian menggunakan model lampu depan ganda yang agresif dan bentuk taillamp yang minimalis.

Desain wajah New Kawasaki Ninja 250 ini mengadopsi dari Kawasaki Ninja ZX-10R. Secara keseluruhan New Ninja 250 memiliki siluet yang mengesankan dan lebih macho.

 

"Ini adalah sebuah kehormatan yang diberikan oleh Kawasaki Heavy Industries untuk Indonesia. Karena Indonesia adalah negara pertama yang menerima New Ninja 250. Untuk negara lain, entah bisa besok, bulan depan atau tahun depan. Soal kecocokan postur body motor, versi terbaru ini sudah disesuaikan untuk orang Asia maupun Eropa," ujar Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head KMI.

Kawasaki merilis dua varian, Ninja dengan rem ABS dan non-ABS. Untuk New Ninja 250 versi ABS dijual dengan harga Rp 56.900.000 sedang tanpa rem ABS dibanderoli harga Rp 49.900.000.

New Ninja 250 menawarkan performa berkendara lebih dengan mesin dan penampilan baru. Mesin menyuguhkan crankcase baru, piston dan silinder aluminium Die-Cast baru. Selain itu perubahan juga meliputi sasis/frame baru dan ban belakang lebih lebar.

KMI mengklaim, versi terbaru ini lebih irit BBM antara 10-15 persen. Selain itu New Ninja 250 menghasilkan tenaga yang lebih responsif pada putaran mesin yang rendah dan menengah. Sedangkan akselerasi lebih baik pada putaran atas dan cukup nyaman dikendarai pada kecepatan tinggi.

New Ninja 250 memiliki katup throttle body ganda dengan main throttle 28 mm dan sub throttle 40.2 mm. Dimana yang berfungsi mengkontrol aliran udara/airflow control. Sehingga akan menghasilkan pengiriman tenaga yang besar dan halus.

Sementara desain silinder baru menggunakan Plated Bores yang mirip dengan model Supersport. Blok silinder yang ringan (kurang lebih 800 gr) mampu menawarkan pembuangan panas yang jauh lebih baik dan sempurna.

Fitur-fitur lain yang mencolok adalah pada desain lampu depan baru. Dengan bertipe multi-reflector terpisah yang memberi kesan motor Supersport. Sedangkan lampu sein depan menggunakan sistem Built-In Model dan belakang bergaya sharp design.

Desain panel instrument atau spedometer baru dengan kombinasi digital, sehingga lebih informatif dan sporty. Dibandingkan model lama, ukuran ban New Ninja 250 berubah. Untuk ban depan 110/70 - 17 M/C (54S) dan ban belakang 140/70 - 17 M/C (66S).

New Ninja 250 dibekali mesin injeksi berkapasitas 249cc DOHC 8 valves yang dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan. Dengan bekal tersebut Ninja 250 terbaru ini sanggup menghasilkan tenaga 32 hp pada 11.000 rpm. Sedangkan torsi maksimum mencapai 21.0 Nm pada putaran 10.000 rpm.

Dengan bobot 172 kg (non-ABS) dan 174 kg (ABS), New Ninja 250 memiliki kapasitas bahan bakar 17 liter. Sedangkan suspensi dengan mengaplikasi 37 mm telescopic fork dan belakang Uni-Trak system model gas-shock dengan 5 tingkat penyetelan.

Lagi Hangat