ads

Honda Brio Indonesia : Baru 6 Hari Dipesan 1.000 Unit

Antusiasme masyarakat Indonesia pada city car Honda Brio cukup besar. Soalnya baru saja diluncurkan 2 Agustus lalu, mobil dengan mesin 1.300 4 silinder itu sudah dipesan sebanyak 1.000 unit.

"Kami optimistis tren ini akan terus meningkat, berlanjut. Brio sudah dipesan sebanyak 1.000 unit dalam waktu 6 hari," kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy di sela-sela buka bersama Honda di Jakarta, Kamis (9/8/2012).

gambar honda brio

Menurutnya, Brio akan mendongkrak penjualan Honda di Indonesia. Selama 2012 ini penjualan Honda di pasar otomotif Indonesia sudah menyentuh angka 33.504 unit.

Mobil kecil Honda Brio dibanderol mulai Rp 149 - Rp 170 juta. Di Indonesia, Honda Brio diperkuat mesin 1.300 cc 4 silinder SOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga 100 Ps pada 6.000 RPM dan torsi 13 kg.m (atau sekitar 126 Nm) pada putaran mesin 4.800 RPM.

Di Brio, Honda membenamkan berbagai macam fitur mulai sistem pengereman ABS dan EBD, dual SRS Air Bag, dan rangka GCON & ACE yang diklaim mampu melindungi penumpang dan pengendara.

Di interior, Brio dilengkapi dengan audio system double DIN, Aux input, USB port, bluetooth. Asyiknya Brio sudah dilengkapi dengan Multi Information LCD yang memberikan informasi konsumsi bahan bakar minyak.

Dan untuk menghindari maling, Brio dilengkapi security alarm berikut immobilizer (untuk tipe E). Lebih dari itu, meski kecil Brio sudah dilengkapi dengan dukungan suspensi di atasnya, yaitu suspensi dengan McPherson Strut dan H-Shape torsion beam untuk suspensi belakang.

Lagi Hangat